Selasa, 04 Januari 2011

Vidic Bicara Soal Kompetitifnya Premier League

Manchester - Dengan banyaknya kekalahan yang ditelan tim-tim besar, Premier League musim ini menjadi salah satu musim yang paling kompetitif. Nemanja Vidic punya pandangan sendiri soal itu.

Manchester United bolehlah belum terkalahkan dalam 19 pertandingan yang mereka jalani. Tapi rekor 'Setan Merah' di laga tandang tak bisa dibilang impresif lantaran baru dua kali meraih kemenangan. United sendiri pun sudah delapan kali ditahan imbang oleh lawan-lawannya.

Lalu, tengoklah catatan Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester City yang menjadi pesaing The Red Devils dalam perburuan juara. Spurs dan City sudah empat kali kalah, sementara Arsenal dan Chelsea sama-sama sudah menderita lima kekalahan.

Wajar kalau kemudian Sir Alex Ferguson sempat berucap bahwa melalui satu musim tanpa pernah kalah adalah hal yang teramat mustahil. Fergie sadar betul bahwa tim-tim besar sekalipun berpeluang untuk kehilangan lebih banyak angka di sisa musim.

Vidic juga mengamini pendapat si bos, namun dengan sudut pandang yang sedikit berbeda. Sebagai seorang bek, pemain asal Serbia ini memberikan pendapat dengan menganalisis para penyerang yang bermain di Premier League.

"Dalam sepakbola Inggris, Anda harus berurusan dengan penyerang yang tinggi besar dan juga berurusan dengan yang kecil, cepat dan tajam," ujarnya seperti dilansir ESPN Star.
"Itulah mengapa ini menjadi kompetisi paling kompetitif di dunia. Tapi saya sangat suka bertahan," lanjutnya, sembari menyiratkan menghadapi penyerang-penyerang semacam itu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

Vidic kemudian menyuarakan optimismenya terhadap United. Catatan belum pernah kalah sampai saat ini bukanlah sebuah kebetulan baginya.

"Kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan solid. Kami belum kalah sampai saat ini."

Tidak ada komentar: