Selasa, 04 Januari 2011

Twitter Ikut Bikin Kaka Bersemangat

Madrid - Setelah kembali bisa beraksi di lapangan, Kaka punya daftar ucapan terimakasih. Jose Mourinho jadi yang pertama, meski Twitter ikut disebutnya.

Setelah lama didera cedera, Kaka kembali bisa bermain untuk Real Madrid, Selasa (4/1/2010) dinihari WIB. Ia tampil jadi pemain pengganti saat Madrid menang 3-2 atas Getafe.

"Aku ingin berterima kasih kepada Mourinho atas bantuan luar biasa yang diberikannya selama ini. Ia sudah mendorong kepercayaan diriku untuk bermain lagi," ujar Kaka di situs Madrid.

Selain pelatihnya di Madrid tersebut, Kaka juga mengaku mendapat sokongan moril dari banyak sumber. Situs mikroblogging Twitter adalah salah satunya.

"Aku berjumpa banyak orang melalui Twitter dan aku menerima banyak pesan berisikan dukungan. Penting buatku untuk merasakan kasih sayang dari orang-orang dengan cara ini," komentar Kaka yang memiliki akun @RealKaka dan sudah punya sekitar 2,5 juta follower Twitter.

"Aku juga menerima banyak pesan berisi dukungan lewat ponsel dari teman-temanku, mantan rekan satu tim dan juga orang-orang yang ikut senang dengan kembalinya diriku. Aku berterima kasih kepada mereka semua. Aku harus terus maju," tekad Kaka.

Dukungan-dukungan tersebut, imbuh si pemain Brasil, memiliki dampak cukup besar terhadap aspek psikologis dirinya saat harus bergulat dengan cedera.

"Seorang pemain merasa sangat sendirian ketika ia cedera serius dan Anda melewatinya sendirian meskipun banyaknya dukungan yang didapat dari orang lain," lugas Kaka.

Tidak ada komentar: