Selasa, 04 Januari 2011

Macheda Merapat ke Sampdoria

Genoa - Federico Macheda sedang memilih tempat baru setelah tak kunjung diandalkan Manchester United. Kabar terakhir menyebutkan striker muda Italia itu merapat ke klub asal negaranya, Sampdoria.

Adalah Gazzetta dello Sport yang merilis isu tersebut, dengan menghubungkannya pula dengan kebutuhan Sampdoria pada penyerang baru, menyusul kepindahan Antonio Cassano ke AC Milan.

Macheda sudah minta izin pada MU untuk dipinjamkan ke klub lain supaya mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, dan tim asuhan Sir Alex Ferguson itu membolehkan. Hanya saja MU hanya akan meminjamkan sampai akhir musim ini dan takkan menjualnya.

Kendati ada beberapa klub Inggris mengincarnya, tapi Macheda juga membuka pintu ke Italia. Sampdoria adalah salah satu peminatnya selain Lazio, yang notabene pernah mendidiknya di akedemi mereka.

Macheda (19) di musim ini baru dua kali diturunkan sebagai starter plus tujuh kali dari bangku cadangan di pertandingan Premiership, dengan raihan satu gol. Di dua musim sebelumnya ia hanya sembilan kali bermain di liga.

Sementara itu pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengaku puas dengan kondisi Cassano selama mengikuti training camp di Dubai, setelah dia tak pernah bermain selama dua bulan.

"Saya tidak meminta lebih dari dia," ucap Allegri setelah Milan mengalahkan klub lokal Al Ahli 2-1 "Kalau seseorang tidak main selama 20 hari, mereka kehilangan ritmenya. Jadi, Anda bisa bayangkan kalau seorang pemain berlatih sendiri selama dua bulan... Saya senang dengan apa yang saya lihat di training camp ini."

Tidak ada komentar: