Selasa, 04 Januari 2011

Rangnick Tinggalkan Hoffenheim

Hoffenheim - Diisukan tak suka dengan kebijakan klub yang menjual seorang pemainnya ke Bayern Munich, pelatih yang mengangkat Hoffenheim, Ralf Rangnick, meninggalkan klub yang bikin sensasi di musim lalu itu.

Situs harian Bild mengabarkan, Rangnick memutuskan berpisah dengan Hoffenheim tak lama setelah klub setuju melego gelandang Luiz Gustavo ke Bayern Munich, hal mana yang ditentang keras oleh pria 52 tahun itu.

Meski demikian, pihak Hoffenheim belum memberi komentar soal perpisahan itu. "Kami tak bisa dan takkan berkomentar saat ini," ujar juru bicara klub, Markus Sieger, yang dilansir AFP, Minggu (2/1/2011).

"Hengkangnya Gustavo ke Bayern di musim dingin ini di mata saya tidak mungkin," sindir Rangnick saat pemain Brasil itu mulai dinegosiasikan ke Bavaria bulan lalu.

Rangnick adalah sosok yang membuat Hoffenheim terkenal di musim 2008/2009. Sebagai tim debutan Bundesliga saat itu, ia membawa klub tersebut menjuarai paruh pertama musim dan di finish di posisi tujuh di akhir paruh kedua.

Hoffenheim menjadi sensasi karena mereka berbasis di kota kecil yang berpopulasi sekitar 3.000 orang, yang bahkan jika semua tumpek ke Carl-Benz Stadion, stadion berkapasitas 26 ribu itu masih akan tampak lengang.

Setelah melejit dan hingga kini bertahan di level teratas kompetisi Liga Jerman, klub milik Peter Hofmann itu pindah ke Rhein-Neckar Arena yang berkapasitas 30 ribu penonton. Saat ini Hoffenheim berada di peringkat delapan klasemen sementara. Musim lalu mereka finsih di urutan sebelas.

Tidak ada komentar: