Selasa, 04 Januari 2011

Dzeko Diklaim Bisa Lesatkan City

Manchester - Manchester City diklaim tinggal selangkah lagi mendapatkan Edin Dzeko. Penyerang Vfl Wolfsburg itu pun dinilai bisa melesatkan City dalam perburuan juara Premier League.

Deal dengan melibatkan pembayaran sebesar 30 juta poundsterling kepada Wolfsburg itu disebut Daily Mail hanya tinggal menunggu waktu. Dzeko sendiri sudah beberapa kali menyatakan hasratnya untuk pindah klub, kendati klub yang dulu-dulu diincarnya bukanlah City.

Andai resmi, bomber 24 tahun ini diprediksi bisa menambah ketajaman lini serang The Citizens, yang kini sudah dihuni Carlos Tevez dan Mario Balotelli.

"Dzeko adalah striker yang bagus. Tentu saja kami ingin melihatnya berada di City karena dia adalah pemain berkualitas," ujar bek Jerome Boateng.

"Dia bermain beberapa kali melawan Hamburg--ketika saya masih berada di sana. Saya menjaganya beberapa kali dan itu selalu menjadi tantangan fisik. Dia mampu menahan bola dengan baik dan tahu bagaimana menggunakan tubuhnya."

"Dia tak terlalu cepat, tapi sangat bagus di depan gawang. Dia bisa bekerja dengan baik bersama penyerang lainnya," tandas Boateng.

City kini tengah berada dalam jalur perburuan Premier League. Skuad arahan Roberto Mancini itu kini berada di urutan dua klasemen dengan koleksi nilai 41, sama seperti milik si pemimpin klasemen, Manchester United.

Tidak ada komentar: