Sabtu, 30 Oktober 2010

Valdes Ingin El Clasico Jilid I Digelar Akhir Pekan

 Barcelona - Di Spanyol sana sedang terjadi "perdebatan" soal kapan sebaiknya El Clasico jilid I digelar. Namun bagi kiper Barcelona Victor Valdes mega duel tersebut sebaiknya dihelat di akhir pekan.

Awalnya otoritas La Liga menentukan pertemuan pertama antara Barca dan Real Madrid musim ini di Nou Camp dihelat pada Minggu (28/11) pukul 16.00 waktu setempat atau Senin dinihari WIB. Masalahnya pada hari itu di Catalan sedang mengadakan pemilu serta pesta adat setempat.

Kepolisian Catalan takut terjadi suatu hal yang tidak diinginkan yang akan mengganggu keamanan maka mereka pun meminta laga diundur sehari jadi Senin tanggal 29 November. Permintaan ini sepertinya akan disetujui oleh pihak Barca.

Namun terjadi perbedaan lain di kubu Madrid yang menginginkan laga itu sebaiknya dimajukan sehari menjadi Sabtu 27 November. Maka otoritas La Liga akan menentukan tanggal pasti laga itu sekitar pertengahan November.

Valdes sebagai pemain Barca yang tentunya akan terlibat dalam laga itu buka suara. Menurutnya sebaiknya laga itu tetap dihelar di akhir pekan saja karena animo penonton akan lebih besar dan itu juga akan membawa aura berbeda bagi para pemain yang turun bertandingn di lapangan.

"Aku tidak berpikir kalau laga itu digelar pada hari Senin. Mungkin jumlah penonton akan sama tapi sebagai pesepakbola profesional aku lebih menyukai bermain di akhir pekan," tegas Valdes kepada AS.

Tidak ada komentar: