Sabtu, 30 Oktober 2010

Toyota Rush Ceper, Bawanya Mesti Super Hati-hati

   Pekanbaru - Namanya sudah niat, apapun akan dilakukan. Seperti yang dilakukan Afdhol Amrun dengan Toyota Rush lansiran tahun 2007 miliknya. Tampilannya sudah bersih, rapih dan klimis, tapi ternyata belum juga cukup.

Ya, demi bisa unjuk diri dalam kontes modifikasi, ia sampai rela membawa
mobilnya dari Padang sampai ke Pekanbaru melalui jalan darat, tentunya dengan kehati-hatian yang tinggi.

"Saya bawanya hati-hati sekali, sampai 12 jam, kecepatannya cuma 40 km/jam paling kencang. Normalnya Padang-Pekanbaru paling hanya 8 jam," cerita lelaki yang disapa Adol ini kepada detikOto, pekan lalu.

Memang apa sih yang membuat Adol sampai sangat hati-hati? Tak lain karena memang selain tampilannya, bodi cepernya membuat Adol harus waspada terhadap jalan rusak dan bergelombangnya lintas Sumatera.

Untuk bisa tampil seperti itu, Adol mengaku semuanya dibuat sendiri atau custom. Termasuk aplikasi bodikitnya yang terbilang harmonis dengan dimensi bodinya, sehingga tidak terlihat berlebihan.

Adol memang ingin mobilnya tampil elegan dan tidak macem-macem. Sehingga filosofi tersebut pun sampai masuk ke dalam kabinnya yang juga rapih dan enak dilihat dengan berbagai padanan lapisan kulit.

Sementara urusan performa mesin, memang rasanya tidak asyik kalau dibiarkan standar saja. Karenanya, porting dan polish pun dilakukan Adol pada Toyota Rush miliknya ini, serta penambahan air filter.

Total, untuk bisa tampil seperti ini, Yudi Motor Padang membutuhkan waktu
pengerjaan selama 6 bulan, dengan biaya yang harus dikeluarkan Adol mencapai Rp 90 jutaan.

Tidak ada komentar: