Sabtu, 30 Oktober 2010

CR7 Belum Capai Puncaknya

Madrid - Cristiano Ronaldo terus menunjukkan kehebatannya bersama Real Madrid musim ini. Bagi Ronaldo ini belum membuatnya puas karena dia masih merasa masih bisa tampil lebih baik lagi.

Sejak dibeli dari Manchester United musim lalu dengan predikat pemain termahal dunia, Ronaldo setidaknya sudah membuktikan setidaknya Madrid tidak membelinya dengan sia-sia. Meski belum memberikan gelar namun donasi golnya musim lalu mencapai 33 dari 35 penampilannya di seluruh kompetisi.

Hal itu dia lanjutkan musim ini yang mana kritikan sempat datang pada dirinya akibat tak kunjung mencetak gol di awalnya. Ronaldo kembali melihatkan "keganasannya" di depan gawang dengan mencetak 10 gol dari 12 pertandingan.

Performa Madrid pun sejalan dengan produktivitas kapten timnas Portugal itu dengan menempati puncak klasemen La Liga dari delapan pekan berlalu dan masih belum terkalahkan. Jelas ini merupakan awal yang baik bagi El Real untuk sukses musim ini.

Terkait performa apiknya saat ini, Ronaldo menjawabnya dengan singkat. "Aku belum mencapai bentuk terbaikku, aku masih bisa lebih lagi," tuturnya kepada Marca.

"Aku tidak peduli apa yang orang katakan. Aku tidak egois. Jika aku harus memimpin rekan-rekanku, tak masalah aku akan melakukannya," sambung merujuk pada salah satu kritik yang pernah menyebut pesepakbola 25 tahun ini egois.

Lain Ronaldo, lain pula Karim Benzema. Striker internasional Prancis itu datang satu gerbong dengan Ronaldo dan Kaka musim lalu, juga dengan banderol harga tak sedikit. Tapi penampilannya hingga musim kedua masih mengecewakan dan diisukan akan hengkang di bursa transfer musim dingin atau musim panas.

"Anda harus membiarkan Benzema bekerja dengan tenang. Selanjutnya penampilan terbaiknya akan muncul kok," tuntasnya.

Ronaldo dan skuad Los Blancos punya misi tak mudah mempertahankan puncak klasemen dengan bertandang ke Hercules akhir pekan ini. Bisakah Ronaldo melanjutkan formnya yang tengah menggila itu?

Tidak ada komentar: