Rabu, 01 Desember 2010

Lakers Terima Kekalahan Ketiga Beruntun

Memphis - Nasib buruk masih enggan pergi dari Los Angeles Lakers. Usai kalah di tumbang di dua partai sebelumnya, sang juara bertahan kembali dipaksa menelan pil pahit oleh Memphis Grizzlies.

Lakers belum dapat kembali ke performa terbaiknya setelah menyerah dari tangan Utah Jazz dan Indiana Pacers. Menyambangi FedEx Forum, Rabu (1/12/2010) pagi WIB, pasukan arahan Phil Jackson ini kalah tipis 96-98.

Permainan berlangsung seru hingga akhir. Lakers cukup kewalahan menghadapi perlawanan Memphis yang sedang on fire karena belum pernah kalah di empat laga terkahirnya.

Kedua kubu berbagi angka 27 di kuarter pertama. Tim tuan rumah berhasil unggul tipis 51-49 ketika pertandingan memasuki turun minum.

Di paruh kedua, permainan semakin ketat. Tetapi Lakers gagal menyamakan kedudukan justru Grizzlies semakin memperlebar jaraknya menjadi 70-65 di kuarter ketiga.

Grizzlies sempat memimpin 89-80 di 4:18 kuarter pamungkas. Namun dua tembakan Shannon Brown menambah llima angka buat Lakers.

Mike Conley menambah pundi-pundi angka Grizzlies menjadi 98 di saat laga tersisa kurang dari dua menit. Enggan menyerah, Lakers melakukan serangan balasan dan menambah poin.

Three point shoot Ron Artest dan lay up Kobe Bryant memperkecil kedudukan menjadi 96-98. Artest berpeluang menyelamatkan timnya dari kekalahan. Tetapi tembakan tiga angkanya di penghujung laga diblok oleh Rudy Gay.

Boston Menang Besar

Di lain partai, Boston Celtics yang jadi rival berat Lakers justru berjaya. Bertandang ke Quicken Loans Arena, Paul Pierce memetik kemenangan meyakinkan 106-87 dari Cleveland Cavaliers.

Performa prima ditampilkan Rajon Rondo yang membukukan double-double dengan 23 poin, 12 asisst dan lima rebound. Torehan ini bikin dia diberi predikat top performer. Dari kubu lawan, Andre Varejao jadi yang terbaik juga dengan double-double; 16 poin, 12 rebound dan tiga asisst.

Celtics akan menjamu Portland Trail Blazers pada laga esok hari. Sedangkan Cleveland akan menghadapi mantan icon-nya LeBron James yang kini membela Miami Heat dua hari lagi.

Tidak ada komentar: