Jumat, 12 November 2010

Dari Iniesta untuk Espanyol

Barcelona - Barcelona dan Espanyol adalah rival satu kota. Namun itu tak menghalangi gelandang Barca Andres Iniesta untuk memberikan sesuatu bagi Espanyol. Apa itu?

Masih ingat selebrasi Andres Iniesta ketika mencetak gol penentu kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010? Ketika itu Iniesta memamerkan kaos bertuliskan tribute untuk Dani Jarque.

Nama yang disebut adalah pemain Espanyol yang meninggal dunia pada Agustus 2009. Jarque adalah kawan dekat dari Iniesta.

Dalam sebuah upacara mengenang Jarque yang digelar di Estadi Cornella El Prat, markas Espanyol, Kamis (11/11/2010) malam waktu setempat, Iniesta hadir dan memberikan kaos tersebut kepada Espanyol.

Nantinya kaos itu akan menjadi satu dari sejumlah barang memorabilia yang didedikasikan kepada Jarque. Semua barang tersebut akan dipajang di dekat pintu 21 Estadi Cornella El Prat.

Dilansir dari Reuters, Iniesta tampak meneteskan air mata ketika memberikan pidato testimoni-nya. "Sungguh sulit untuk tidak merasa bersedih. Sebenarnya saya berat untuk memberikan kaos ini, namun saya pikir ini merupakan tempat terbaik. Saya mencetak gol namun Dani juga bakal terus dikenang," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Lewat seremoni ini, permusuhan Espanyol dan Barcelona sejenak dilupakan. Boleh jadi ketika Azulgrana melawat ke markas Los Periquitos bakal ada sambutan hangat yang diberikan khususnya kepada Iniesta.

"Iniesta merupakan pemain luar biasa. Sudah pasti dia akan terus dikenang dengan penuh rasa cinta oleh suporter Espanyol dan juga dunia ketika dia pensiun nanti," ujar presiden Espanyol Sanchez Llibre.

Tidak ada komentar: